HARUS BACA..INILAH SURAT EDARAN PGRI MENGENAI GERAKAN AKSI MOGOK NASIONAL PADA TANGGAL 10-11 FEBRUARI 2016



selamat malam rekan-rekan guru setanah air, salam PGRI
Tenaga guru honorer kategori dua (K2) akan melakukan demo besar-besaran pada 10 Februari. Presiden Joko Widodo pun diminta bijak dan memberi solusi untuk mengakhiri persoalan honorer K2 yang sudah bertahun-tahun tak kunjung menemui titik temu.

Wakil Ketua Komite III DPD, Fahira Idris megatakan, ada sekitar 440 ribu rakyat Indonesia yang sudah berpuluh tahun berstatus honorer K2. Mereka meminta keadilan ke Presiden agar diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

“Ini bukan sekadar soal pengakuan, ini lebih ke soal bagaimana negara punya nurani dan empati kepada orang-orang yang telah banyak menebar kebaikan kepada negeri ini,” katanya di Senayan, Jakarta (2/2).

Perkembangan dunia pendidikan yang terjadi di Indonesia saat ini tidak lepas dari sumbangan pikiran, hati, dan keringat tenaga honorer K2. Untuk itu, sudah selayaknya, pemerintah mengabulkan permintaan para guru honorer.  

Tenaga honorer lelah terus diberi janji. “Mereka dianggap penting hanya saat hajatan pemilu. Setelah itu dilupakan. Wajar kalau marah,” kata senator asal Jakarta ini. Fahira pun berencana ikut turun demo bersama para honorer K2 tersebut.

Pada kesempatan Ini juga kami akan berbagi informasi tentang isi surat PGRI pusat terkait aksi honorer yang akan
dijadwalkan pada 10-11 februari 2016.
berikut adalah suratnya : 




Petikan surat : 

- Menteri pan RB pada tanggal 15 september 2015 telah berjanji mengabulkan 10 tuntutan dan salah satunyaakan mengangkat tenaga honorer K2 menjadi pns  secara bertahap pada 2016 s.d. 2019 . pada rapat kerja denga komisi II DPRRI menyatakan tidak akan mengangkat tenaga honorer K2 karena payung hukum dan anggaranya tidak ada.
- berkenaan dengan hal itu guru honorer akan menyelenggarakan aksi akbar pada tgl 10 dan 11 februari 2016 , kami minta agar semua pengurus PGRI disemua tingkat memberikan bantuan dan dukungan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.
(Sumber : .republika.co.id/ )
demikian berita yang dapat kami sampaikan semoga ada manfaatnya..
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : HARUS BACA..INILAH SURAT EDARAN PGRI MENGENAI GERAKAN AKSI MOGOK NASIONAL PADA TANGGAL 10-11 FEBRUARI 2016

0 komentar:

Post a Comment